Audiensi Kadis Sosial dengan RS. Lancang Kuning dan Dompet Dhuafa

Pekanbaru, Dinsos – MC. Kadis Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin didampingi Pejabat Eselon III dan IV, Rabu (12/02/2020) pagi menerima kunjungan silaturrahmi jajaran Rumah Sakit Lancang Kuning (RSLK) dan Dompet Dhuafa Pekanbaru.

Dalam audiensi tersebut, direktur RSLK, dr. Pradipta Suarsyaf menyampaikan maksud dan tujuan audiensi adalah untuk memperat tali silaturrahmi serta menjalin kemitraan dengan Dinas Sosial Provinsi Riau. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini RSLK dikelola oleh Dompet Dhuafa untuk membantu kaum dhuafa yang tidak mampu dalam membiayai pengobatan di RS. RSLK sudah bisa menerima pasien dengan gangguan jiwa dan memiliki layanan rawat inap dengan harapan RSLK bisa menjadi salah satu solusi bagi pasien gangguan jiwa selain RSJ Tampan. Bagi pasien Narkoba, RSLK juga sudah memiliki layanan rawat inap dan rawat jalan. Harapan beliau, bisa terjalinnya kerjasama dengan Dinsos untuk kaum dhuafa seperti lansia, anak terlantar dan gangguan jiwa.

Terkait hal tersebut, Kadis Sosial H. Dahrius Husin menyambut baik keinginan RSLK untuk menjalin kemitraan dengan Dinsos Provinsi Riau khususnya untuk membantu kaum dhuafa seperti lansia, anak terlantar dan gangguan jiwa. Namun beliau juga menjelaskan apabila kaum dhuafa tersebut berada diluar panti, maka itu adalah kewenangan Dinsos Kab/Kota setempat. Yang menjadi kewenangan Dinsos Provinsi adalah yang berada didalam panti, untuk tiap-tiap UPT kami sudah memiliki poliklinik masing-masing yang dilengkapi obat-obatan, namun apabila nanti dirujuk ke RS, maka RSLK bisa menjadi solusi bagi kami.

“Saya pribadi menyambut baik dan mengapresiasi keinginan pihak RSLK dan Dompet Dhuafa, karena pada prinsipnya kita sama-sama membantu kaum dhuafa,” tegas Kadis Sosial.

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.