Dinsos Prov. Riau Dirikan Dapur Umum untuk Masyarakat Dampak Covid 19

Pekanbaru, Dinsos – MC. Dinas Sosial Provinsi Riau mendirikan dapur umum untuk menyiapkan nasi kotak bagi masyarakat membutuhkan. Sebagai komitmen sinergitas dalam menangani pandemi Covid-19 di Komplek Purna MTQ di Pekanbaru. Dapur umum dimulai sejak tanggal 17 April 2020 hingga 23 April 2020. Bantuan ini kemudian disalurkan melalui Dinas Sosial Kota pekanbaru yang sudah berisi bantuan makanan nasi kotak lalu dikirim ke masyarakat. 
 
Gubernur Riau Syamsuar selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mengungkapkan keberadaan dapur umum sangat penting untuk masyarakat yang terdampak langsung akibat pendemi Covid-19.
 
Dapur umum ini sangat penting untuk warga kita yang terdampak Covid-19, dimana ada saudara-saudara kita yang akibat Corona, masyarakat berstatus PDP sehingga dilakukan karantina lokal, keluarnya himbauan Pemerintah untuk tetap berada di rumah, mereka yang sebelumnya ada pekerjaan, sekarang tidak ada pekerjaan atau pedagang yang saat ini sepi pembeli, mereka akan terbantu dengan adanya dapur umum ini Dapur umum ini terdiri dari personil BPBD, TNI/Polri, Dinas Sosial dan relawan, yang mana dalam memasak kita selalu bergantian yakni personil dari Pemprov memasak 750 nasi kotak untuk makan siang dan personil TNI / Polri masak 500 kotak untuk makan malam. Sedangkan untuk pendistribusian nasi kotak, didistribusikan oleh personil Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Dan jika kurang dan akan ditambah jumlah nasi kotak keesokan harinya.Kalau untuk pendistribusian makanan dilakukan oleh kawan-kawan dari Dinsos Kota Pekanbaru, kita disini hanya memasak dan packing saja. Dan kalau nasi kotak yang kita sediakan hari ini kurang maka besok akan kita tambah jumlahnya. 
 
Diberikan di titik yang sudah ditentukan dengan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pekanbaru Dimana saja nasi-nasi kotak dari dapur umum tersebut didistribusikan, Dinas Sosial Pekanbaru yang mengetahui. Pasalnya, Pemprov Riau hanya sebatas mempersiapkan dan memfasilitasi kebutuhan dari dapur umum tersebut.
 
Ada stok makanan yang disiapkan di dapur umum. Hal itu, guna mengantisipasi jika ada warga yang langsung datang ke posko. Namun jumlahnya tidak banyak. Memang ada juga stok dibuat di posko. Tapi untuk mengantisipasi mana tahu ada tukang ojek datang. Dalam perhari itu sekitar 500 hingga 800 nasi kotak  yang dibagikan kepada masyarakat . Tapi prinsipnya makanan kita sebarkan ke titik-titik melalui Dinsos kota Pekanbaru termasuk TNI/Polri. Total hingga saat ini yang telah disalurkan sekitar sebanyak 4.750 nasi kotak.
 
Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.