Dinsos Riau Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kab. Rohul

Pekanbaru, Dinsos – MC. Kadis Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kab. Rokan Hulu di Aula Batobo Dinsos Prov. Riau pada Jum’at (03/07). Kunjungan kerja ini dalam rangka untuk berkonsultasi dan berkoordinasi tentang Program dan Kegiatan Dinsos Provinsi Riau terkait mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi Covid 19 di Kabupaten Rokan Hulu. Wakil ketua DPRD Nono Patria Pratama menyampaikan bahwa bantuan yang didapat oleh Kab. Rokan Hulu paling sedikit sementara penduduk miskin di Kab. Rokan Hulu adalah yang terbanyak di Prov. Riau. Beliau juga meminta untuk mengevaluasi ulang pendataan karena data sering tidak maximal sehingga bantuan yang didapat tidak tepat sasaran.

Menanggapi hal tersebut Kadis Sosial menjelaskan bahwa penganggaran untuk tahun 2020 ini sudah digeser untuk penanganan covid 19, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi sudah disalurkan ke Kab/Kota masing-masing dan diberikan berdasarkan data dari Dinsos Kab/Kota yang telah ditetapkan oleh Kepala Daerah (Bupati) dan diberikan secara bertahap. Sementara untuk permasalahan data, perbaikan dilakukan 3 x dalam setahun. Pendataan awal tetap dilakukan oleh RT/RW/Desa setempat, yang kemudian diadakan Musyawarah Kelurahan untuk diusulkan masuk dalam DTKS. Data tersebutlah yang diverifikasi dan validasi (verivali) oleh Pendamping atau TKSK untuk selanjutnya disetujui oleh perangkat daerah.

Lebih lanjut H. Dahrius Husin menekankan kepada Kabupaten untuk selalu melakukan Verivali (Verifikasi dan Validasi) Data agar yang menerima bantuan adalah masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan tersebut. Dengan adanya pertemuan ini beliau juga berharap perlu adanya pengawasan dari seluruh stakeholder terkait dan masyarakat.

 

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.