Dinas Sosial Melalui UPT. Pelayanan Sosial Marsudi Putra “Tengku Yuk” selenggarakan Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Kerja bagi Anak Putus Sekolah

Pekanbaru, Dinsos-MC. Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menutup Kegiatan Rehabilitasi Sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya di luar HIV/AIDS dan Napza di dalam Panti UPT. Pelayanan Sosial Marsudi Putra “Tengku Yuk” Angkatan XXXIV Tahun 2021. Kegiatan dimulai dari tanggal 24 September s.d 22 Desember 2021 dan diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang anak laki-laki putus sekolah yang berusia 14 s.d 18 tahun dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Siak, Meranti, Kuansing, Kampar dan Indragiri Hilir. Pelatihan yang diberikan berupa Otomotif dan Las.

Penyelenggaran Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Kerja ini pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pelayanan dan rehabilitasi sosial anak secara professional, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang terampil, berkualitas, mandiri dan berakhlak mulia, dan memberdayakan anak putus sekolah, Anak Berhadapan dengan Hukum agar dapat berdaya guna di dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam sambutannya Kadis Sosial berharap dengan diadakannya kegiatan ini anak-anak tidak kembali mengulangi kenakalan remaja dan pelanggaran hukum yang dapat menimbulkan keresahan, selanjutnya juga diharapkan mereka memiliki kemauan dan kemampuan untuk meneruskan pendidikan dan bekerja sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki dan dipelajari di UPT. PSMP Tengku Yuk ini, karena kita semua pada prinsipnya mempunyai kesempatan yang sama dengan orang lain untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kembali ke daerah masing-masing dan berkumpul bersama keluarga, mudah-mudahan kegiatan yang telah kita laksanakan ini merupakan langkah yang baik untuk memulai kehidupan baru dan meninggalkan kenakalan yang dulu pernah dilakukan.

 

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.