Asisten I Berikan Apresiasi Atas Kontribusi TJSLBU Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Pekanbaru, Dinsos MC. Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) atau lebih dikenal dengan sebutan Forum CSR Kesejahteraan Sosial, adalah wadah berhimpunnya kalangan dunia usaha yang memiliki kepedulian dan komitmen kuat dalam penyelenggaraan program dan kegiatan CSR di bidang kesejahteraan sosial.

Dewasa ini permasalahan sosial dan lingkungan selalu menjadi isu yang krusial meski dipandang dari sudut perspektif manapun. Untuk mengatasi hal ini Pemerintah Provinsi Riau tentu punya program tersendiri, hanya saja pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan kerjasama dari berbagai elemen. Salah satunya dengan perusahaan yang menjalankan kegiatan investasi di Provinsi Riau demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Selasa (21/12), Dinas Sosial Provinsi Riau menggelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Riau Tahun 2021 bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru.
Kadis Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 100 peserta dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Pimpinan Dunia Usaha dan Forum TJSL dunia usaha yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Riau.
Kadis Sosial berharap kegiatan ini dilakukan untuk menjalin sinergitas antara pemerintah dan dunia usaha dalam rangka memaksimalkan program sosial dan lingkungan perusahaan untuk kepentingan dan kesejahteraan sosial masyarakat Provinsi Riau.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau dan turut hadir sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkup Dinas Sosial Provinsi Riau.
Asisten I Setdaprov Riau dalam sambutannya menyampaikan, partisipasi dunia usaha dalam pembangunan kesejahteraan sosial terutama dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial harus dipandang sebagai proses pemberdayaan yang melibatkan swasta dan dunia usaha serta masyarakat sebagai pelaku pembangunan.
“Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha adalah komitmen badan usaha untuk berperan serta dalam pembangunan sosial berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi badan usaha sendiri, komunitas setempat maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Masrul Kasmy.
Kemudian ia menekankan dan menegaskan kepada semua peserta yang hadir bahwa program CSR harus menyasar kepada masyarakat miskin, terlantar, disabilitas, terpencil, tuna sosial dan penyimpangan perilaku, korban bencana, Korban tindak kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

Pada kesempatan ini, Masrul Kasmy mengucapkan terimakasih kepada dunia usaha yang telah berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup sosial masyarakat di Provinsi Riau.
"Setiap kontribusi yang Bapak/Ibu salurkan sangat berarti bagi masyarakat Riau saat ini," ungkapnya.
Beliau menambahkan bahwa sebagai sebuah tanggung jawab bersama, Pemerintah berupaya menyelesaikan setiap masalah tidak hanya bermodalkan Anggaran Belanja Negara ataupun Anggaran Belanja Daerah saja.
Sebagai forum yang dibentuk untuk membantu kerja-kerja pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan maka penting sekali untuk membangun sinergitas, koordinasi antara Dinas Sosial Provinsi Riau dengan Forum TJSLBU Provinsi Riau sehingga forum ini berdampak positif bagi masyarakat.
Menurut Masrul Kasmy Pemerintah mendorong keberpihakan semua elemen dengan menggali setiap potensi dan sumber kesejahteraan sosial yang salah satu di antaranya adalah Peran Dunia Usaha melalui Program CSR.

 

 

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.