Gubri Membuka Acara Peringatan HKSN 2021 di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau

Pekanbaru, Dinsos-MC. Gubernur Riau H. Syamsuar menghadiri dan sekaligus membuka acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 pada Selasa (28/12/2021) di halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau.

Dalam kesempatan ini Gubri menyampaikan bahwa HKSN mengingatkan semua pihak bahwa bangsa Indonesia ini lahir dari jiwa sosial. Jiwa sosial tolong menolong dengan macam ragam adat budaya yang ada di daerah di Indonesia ini sudah ada sejak masa lalu. Agar rasa solidaritas ini tidak luntur dalam kehidupan masyarakat, maka Gubri meminta, semangat kesetiakawanan, kekeluargaan, semangat tolong menolong ini terus dipupuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Semangat kesetiakawanan bisa dilaksanakan setiap hari, bukan hanya setiap bulan atau seperti bulan HKSN saja. tapi setiap hari bisa kita lakukan hal-hal yang baik untuk menolong sesama anak bangsa," ucapnya. Dalam kesempatan ini, Gubri juga menyaksikan penyerahan bantuan susu untuk anak-anak dari Kalbe Farma dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), sebanyak 12 ribu kotak yang disalurkan untuk kabupaten/kota se Riau.

Untuk itu ia berharap, melalui bantuan ini dapat membantu anak-anak Riau untuk mendapatkan gizi tambahan untuk pertumbuhan anak-anak Riau. Serta diharapkan pula dapat menurunkan angka stunting di Provinsi Riau.

Sementara itu Kadis Sosial T. Zul Efendi dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun ingatan kolektif seluruh elemen masyarakat, agar nilai kesetiakawanan sosial tetap kuat sebagai modal sosial. Serta sebagai stimulus berbagai gerakan akses sosial di masyarakat dalam bentuk apapun.
"Sehingga HKSN ini diharapkan dapat menimbulkan kerekatan sosial, meminimalisir kesenjangan sosial dan menciptakan kedaulatan sosial," ucap beliau.

Adapun kegiatan peringatan HKSN 2021 ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, terhitung mulai tanggal 27-28 Desember dengan menyelenggarakan berbagai agenda, seperti donor darah, khitanan massal dengan target anak dari keluarga tidak mampu, yatim piatu dan anak di dalam panti di kota Pekanbaru serta pelaksanaan gotong royong di Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau dan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma.

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.