DARI BANTUAN KE PEMBERDAYAAN

Kita menyadari bahwa pembangunan kesejahteraan sosial sebagai bagian dari pembangunan nasional sesungguhnya mempunyai peran yang strategis dalam program pengentasan kemiskinan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat, sehingga negara kita mempunyai tingkat Human Development Index (Indekx Pembangunan Manusia) yang cukup tinggi untuk menuju Sustainable Development Goals (SGDs) sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020 - 2024 salah satu indikatornya adalah pengurangan angka kemiskinan.

HARI ANAK NASIONAL (Anak Terlindungi Indonesia Maju)

Setiap tanggal 23 Juli Masyarakat Indonesia Memperingati Hari Anak Nasional yang dicetuskan oleh Bapak Soeharto, Presiden RI Ke 2. Hal ini sebagai bentuk keinginan beliau untuk melihat anak-anak Indonesia sebagai aset Bangsa dan Generasi Penerus Bangsa. Pada tanggal 23 Juli 1979 Pemerintah mengesahkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak, kemudian pada tahun 1984 Presiden Soeharto menetapkan tanggal itu sebagai Hari Anak Nasional.

LANJUT USIA (LANSIA) SEHAT INDONESIA KUAT

Setiap tanggal 29 Mei bangsa Indonesia memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), peristiwa penetapan tanggal tersebut diinisiasi dari Sidang Badan Penyelenggara Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 29 Mei 1945 yang memimpin adalah Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat sebagai anggota tertua, dengan kearifannya mencetuskan gagasan perlunya dasar filosofis negara Indonesia. HLUN dicanangkan pertama kali secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang.

HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI) TAHUN 2022

Setiap tahun pada tanggal 26 Juni, masyarakat dunia memperingati Hari Anti Narkotika Internasional. Ini merupakan hari internasional dimana PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) menentang penyalahgunaan obat-obatan serta perdagangan obat-obatan ilegal. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini sudah ada sejak tahun 1989.

DELAPAN BELAS TAHUN TAGANA (TARUNA SIAGA BENCANA) (Sebuah Pengabdian Tanpa Batas)

Delapan Belas Tahun sudah Taruna Siaga Bencana (TAGANA) berkarya dan berbakti untuk Indonesia. Taruna Siaga Bencana berawal dari pembentukan Taruna Siaga Bencana pada tanggal 24 Meret 2004 sebagai gugus tugas terdepan penanggulangan bencana bidang sosial binaan Departemen Sosial RI dan Dinas Sosial Provinsi serta Kabupaten/Kota. Sejarah TAGANA sendiri dimulai dari menyikapi rencana sistem penanggulangan bencana berbasis masyarakat di tahun 2002. HUT Tagana ke-18 mengusung tema “Sinergi Bersama Multi Pihak, TAGANA Perkuat Mitigasi Bencana”.

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.