Berhasil Ukir Prestasi pada Jambore Nasional Tagana Indonesia, Dinsos Riau Gelar Syukuran Penyerahan Tropi dan Piagam

Pekanbaru, Dinsos-MC. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Riau yang meraih Juara Dua Bidang Water Rescue dalam Jambore Nasional Tagana dalam rangka memperingati HUT Tagana ke 17 yang diselenggarakan di Pangandaran, Jawa Barat pada pekan lalu.

Sebagai puncak peringatan HUT Tagana ke 17 ditutup dengan acara syukuran sekaligus penyerahan tropi dan piagam penghargaan. Dinsos Riau dengan menggelar acara di aula Batobo Dinas Sosial Provinsi Riau, Senin (05/04/2021).

Hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Tengku Zul Efendi, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Umar HM, Pelopor Perdamaian Riau serta sahabat Tagana lainnya.

Dalam sambutannya Kadis Sosial, mengucapkan apresiasi terhadap Tagana Riau yang telah berhasil meraih predikat Juara 2 Bidang Water Rescue Tingkat Nasional saat Jambore di Pangadaran. Beliau menyampaikan bahwa kerjasama yang baik serta membangun kekompakan dan komunikasi tim pasti akan membuahkan prestasi terbaik dalam bidang apapun. Hal ini tercipta saat Kontigen Tagana Riau mengikuti sejumlah lomba di Pangadaran kemarin.

Kami dari Dinsos Riau berserta jajaran gembira dan senang sekali atas prestasi yang diraih tersebut tersebut. Berkat kerjasama yang solid dan semangat yang tinggi, "Menjadi bukti bahwa dengan kompak dan komunikasi menjadi point penting kedepannya, Alhamdulillah pada saat kami diumumkan sebagai juara Dua Bidang Water Rescue dan mendapatkan piala, rasa lelah ini hilang tergantikan dengan trophy yang kita dapatkan," tambahnya.

Apalagi untuk pelaksanaan Jambore berikutnya Pekanbaru siap dan menyatakan keinginan menjadi tuan rumah.

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Umar HM menambahkan bahwa prestasi ini adalah kado terindah jelang masa bakti saya yang mau berakhir, ”tidak sia sia Tagana Riau mengirim kontigennya ke Pangandaran”, ujarnya. Beliau berpesan kepada Tagana untuk selalu memberikan yang terbaik.

Selain itu Tagana terus mengalami perkembangan dan senantiasa menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi dan layanan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Saya atas nama pribadi dan Dinsos Riau menyampaikan terima kasih dan bangga terhadap Tagana Riau atas penghargaan dan prestasi yang diraih ,juga menambah kepercayaan diri apabila Pekanbaru ditunjuk sebagai Tuan Rumah Jambore 2022 . “Bravo Tagana Riau”, ucapnya.

Peringati HUT ke-17, TAGANA Riau Gelar Sinergi Bersama Multipihak Sukseskan Tagana Menjaga Alam

Pekanbaru, Dinsos MC. Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Indonesia ke-17, Dinas Sosial Provinsi Riau melalui bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial gelar acara dengan Tema "Sinergi Bersama Multipihak Sukseskan Tagana Menjaga Alam" bertempat di Masjid Raya Pemerintah Provinsi Riau, Rabu (24/03/2021).

HARI DISABILITAS INTERNASIONAL (HDI) Oleh : DODI AHMAD KURTUBI

Seperti kita ketahui bahwa setiap tahun diperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada tanggal 3 Desember yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 1992. Pada tahun 2006 Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mengesahkan Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas (UNCRPD) yang hingga saat ini telah diratifikasi oleh 164 negara, termasuk Indonesia. Menurut UNCRPD, disabilitas merupakan hasil interaksi antara keterbatasan fungsi individu (mobilitas, penglihatan, pendengaran dan komunikasi) dengan kondisi lingkungan sekitar yang menghambat partisipasi aktif dan efektif dalam masyarakat. Artinya, individu yang memiliki keterbatasan fungsi (impairment) akan menjadi disabilitas ketika berhadapan dengan hambatan lingkungan (disabled), seperti fasilitas yang tidak aksesibel, tidak tersedianya alat bantu atau persepsi negative masyarakat. Dengan kata lain, disabilitas tidak sama dengan diagnosa medis yang menjelaskan kondisi keterbatasan fungsi, tetapi lebih menjelaskan bagaimana individu dapat berfungsi dalam lingkungnnya.

DINSOS Gelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2021

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2021 pada Rabu (24/02/2021) bertempat di Prime Park Hotel Jln. Jend. Sudirman Pekanbaru. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan Dinas Sosial Provinsi Riau dengan usulan program kegiatan Pemerintah Kabupaten/Kota, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan serta merangkum isu-isu strategis penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Provinsi Riau.

PEMBERDAYAAN WKSBM DI KABUPATEN PELALAWAN Oleh ALFRIDA JULINA, SH, MSi

Pekanbaru, Dinsos-MC. Wahana Kesejahteraan Sosial berbasis Masyarakat (WKSBM) sangat diperlukan karena merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan sosial masyarakat. Pertumbuhan WKSBM di berbagai daerah, namun keberadaannya belum sepenuhnya menyentuh program-program usaha kesejahteraan sosial yang menjadi harapan masyarakat. Oleh karena itu WKSBM tersebut membutuhkan pendampingan untuk memperkuat dan mengembangkan kedudukan serta perannya.

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.