Serah Terima Jabatan Kadis Sosial Prov. Riau

Pekanbaru, Dinsos – MC. Usai dilantik Gubernur Riau, Syamsuar pada hari Senin (2/11) berdasarkan SK Gubernur Riau Nomor : Kpts.1515/X//2020 tanggal 27 Oktober 2020, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau yang baru dijabat oleh T. Zul Efendi, S.H., M.Si. mengadakan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut dari pejabat sebelumnya yakni Drs. H. Dahrius Husin, M.M. yang memasuki masa pensiun di Aula Batobo Dinas Sosial Provinsi Riau pada Selasa (3/11/2020). T. Zul Efendi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau.

SEKILAS HARAPAN SUKU ANAK DALAM DI DUSUN SUKAJADI KELURAHAN SELENSEN KECAMATAN KEMUNING KAB. INHIL PROV. RIAU Oleh ALFRIDA JULINA, SH, MSi

Komunitas Adat Terpencil (KAT) adalah Sekumpulan orang dalam jumlah tertentu yang terikat oleh kesatuan geografis, ekonomi, dan/atau sosial budaya, dan miskin, terpencil dan atau rentan sosial ekonomi (Perpres No. 186/2014). Permasalahan keterpencilan dan kemiskinan , menjadikan KAT sebagai salah satu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Mereka memerlukan penanganan khusus agar dapat hidup setara dengan Warga Negara Indinesia lainnya.

Dinsos Riau Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kab. Rohul

Pekanbaru, Dinsos – MC. Kadis Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kab. Rokan Hulu di Aula Batobo Dinsos Prov. Riau pada Jum’at (03/07). Kunjungan kerja ini dalam rangka untuk berkonsultasi dan berkoordinasi tentang Program dan Kegiatan Dinsos Provinsi Riau terkait mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi Covid 19 di Kabupaten Rokan Hulu. Wakil ketua DPRD Nono Patria Pratama menyampaikan bahwa bantuan yang didapat oleh Kab. Rokan Hulu paling sedikit sementara penduduk miskin di Kab. Rokan Hulu adalah yang terbanyak di Prov. Riau. Beliau juga meminta untuk mengevaluasi ulang pendataan karena data sering tidak maximal sehingga bantuan yang didapat tidak tepat sasaran.

HANI : Hari Anti Narkotika Internasional Oleh : Dodi Ahmad Kurtubi

Seperti lazimnya setiap tanggal 26 Juni kita peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), penetapan tanggal 26 Juni sebagai Hari Narkoba sedunia diinisiasi oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988. Kegiatan HANI dilakukan setiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, dan tema tahun 2020 ini adalah ”Hidup 100 % di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkotika”. Peringatan HANI pada tahun 2020 ini disaat situasi dan kondisi yang memprihatinkan di tengah pandemi wabah virus corona (covid 19) yang semakin massif. Disaat wabah covid 19 menyita seluruh perhatian kita, ancaman narkoba juga belum berakhir, pada situasi pandemi covid 19 yang melanda negeri kita, banyak hal yang membuat aktivitas kita terhanti, namun disisi lain masalah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba tidak pernah berhenti di negara kita. Meskipun demikian dalam konteks upaya penanggulangan narkoba, masyarakat perlu dan harus terus diingatkan bahwa keamanan narkoba sudah sejak awal ada sebelum serangan virus corona itu muncul.

Dinsos Prov. Riau Dirikan Dapur Umum untuk Masyarakat Dampak Covid 19

Pekanbaru, Dinsos – MC. Dinas Sosial Provinsi Riau mendirikan dapur umum untuk menyiapkan nasi kotak bagi masyarakat membutuhkan. Sebagai komitmen sinergitas dalam menangani pandemi Covid-19 di Komplek Purna MTQ di Pekanbaru. Dapur umum dimulai sejak tanggal 17 April 2020 hingga 23 April 2020. Bantuan ini kemudian disalurkan melalui Dinas Sosial Kota pekanbaru yang sudah berisi bantuan makanan nasi kotak lalu dikirim ke masyarakat. Gubernur Riau Syamsuar selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mengungkapkan keberadaan dapur umum sangat penting untuk masyarakat yang terdampak langsung akibat pendemi Covid-19.
Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.