Peringatan HDI Tahun 2019 Usung Tema “ Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul”

Pekanbaru, Dinsos-MC. Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Riau menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2019 di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Minggu (08/12). Peringatan HDI dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan dihadiri Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Asisten II Setdaprov Riau Indra, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Dahrius Husin, Kepala Dinas Sosial kota Pekanbaru, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Riau, Ketua dan Pengurus Organisasi Sosial dan Kemasyarakatan di Provinsi Riau serta anak-anak disabilitas dan pendamping sekolah disabilitas yang ada di Riau.

Dinas Sosial Prov. Riau Gelar Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau menggelar kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial dan Bulan Bhakti Karang Taruna dengan tema “we share we care”. Kegiatan ini dipusatkan di UPT. Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Daksa Jl. Yos Sudarso KM 9 Kel. Muara Fajar Kec. Rumbai, Kamis, 5 Desember 2019 dengan melibatkan unsur dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat, Pekerja Sosial Masyarakat, Anggota Forum Karang Taruna, Anggota Forum Tagana dan seluruh ASN beserta THL dilingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau.

Sekda Riau Buka Penyuluhan Sosial Provinsi Riau Tahun 2019

Pekanbaru, Dinsos-MC. Permasalahan kesejahteran sosial masih relatif besar baik dilihat dari kuantitas maupun kualitasnya, seperti menurunnya tingkat ekonomi, penyimpangan norma dan perilaku, meningkatnya masalah sosial, menurunnya kualitas kesehatan, meningkatnya kriminalitas serta kerentanan terhadap bencana.

Pada Dinas Sosial Provinsi Riau terdapat 26 jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), dilain pihak terdapat Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang dapat berperan untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial dimaksud.

Dinsos Laksanakan Penguatan Pelaksanaan Verivali Data PBI-JK Kab./Kota se Provinsi Riau Tahun 2019

Pekanbaru, Dinsos-MC. Jaminan Kesehatan adalah jaminan berupa Perlindungan Kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar Iuran atau dibayar oleh Pemerintah. Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan yang selanjutnya disebut Bantuan Iuran adalah iuran Program Jaminan Kesehatan bagi Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu yang dibayar oleh Pemerintah. Perlindungan Kesehatan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu tidak hanya cukup dari sisi pembayaran iuran yang dibayarkan Pemerintah saja. Akan tetapi, perlu dilihat lebih jauh bagaimana ketersediaan infrastruktur dan sumber daya kesehatan, akses menuju tempat pelayanan kesehatan, serta kualitas pelayanan kesehatan. Untuk menjawab semua kebutuhan tersebut, maka diperlukan sinergitas yang baik dari semua pihak, baik pusat maupun daerah.

Dinsos Selenggarakan Rakor DTKS Tahun 2019

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau melalui Seksi Identifikasi dan Pengolahan Data Fakir Miskin pada hari Selasa (12/11/2019) melaksanakan Rapat Koordinasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bertempat di Aula Hotel Pesonna Pekanbaru yang dihadiri oleh Kadis Sosial H. Dahrius Husin, Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau serta diikuti 48 peserta dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota yang terdiri dari PNS 12 orang, Supervisor SIKS-NG 12 orang, Operator SIKS-NG 12 orang dan Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial (Korteks) 12 orang.

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.