Kota Pekanbaru Sasaran Kedua UPSK Tahun 2019

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau kembali melaksanakan kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Program Rehabilitasi bagi penyandang disabilitas putaran kedua di Kota Pekanbaru yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir pada 8 s.d 11 Oktober 2019 lalu karena ditahun 2019 UPSK dilaksanakan di dua lokasi yaitu Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Pekanbaru.
Andry Rinaldi selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial melaporkan bahwa kegiatan UPSK di Kota Pekanbaru diikuti oleh 119 peserta yang berasal dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru dari berbagai ragam Penyandang Disabilitas (Disabilitas Fisik, Mental Sensorik dan Intelektual).

UPSK untuk Meningkatkan dan Memperluas Jangkauan Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas sehingga Lebih Adil dan Merata

Pekanbaru, Dinsos-MC. Selasa (8/10) Dinas Sosial Provinsi Riau mengadakan kegiatan UPSK Program Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas putaran pertama di Kabupaten Rokan Hilir yang bersumber dari dana APBN tahun 2019. Tahun 2019 Dinsos Provinsi Riau melaksanakan UPSK di dua lokasi yaitu Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Pekanbaru.
Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) merupakan sarana pelayanan bergerak yang bersifat multidisipliner dan lintas sektoral yang di arahkan untuk menjangkau lokasi penyandang disabilitas atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kini lebih dikenal dengan sebutan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), sampai ketingkat desa agar dapat memperoleh pelayanan kesejahteraan sosial sedini mungkin, sehingga permasalahannya dapat diatasi secara cepat dan tepat.

Dinsos Riau Taja Sosialisasi Perencanaan Program Tahun 2020

Pekanbaru, Dinsos-MC, Dinas Sosial Kabupaten/Kota secara fungsional merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Dinas Sosial Provinsi, maka dari itu sangat perlu menjalin kerja sama yang erat, kerjasama yang telah terjalin harus terus dikembangkan dan ditingkatkan dengan memperhatikan kewenangan sesuai dengan amanah UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, sehingga pembangunan kesejahteraan sosial yang kita lakukan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Kadis Sosial : Masyarakat Wajib Ikut Membantu Pemerintah Untuk Menciptakan “Indonesia Bebas dari Narkotika”

Pekanbaru, Dinsos-MC. Selama beberapa tahun terakhir ini masalah peyalahgunaan narkotika, obat-obat psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA), menunjukan gejala-gejala peningkatan kuantitas, kualitas maupun tingkat persebarannya, baik ditinjau dari jumlah korban mupun jenis-jenis NAPZA yang disalahgunakan.
Dari gambaran yang didapatkan baik di Indonesia maupun di negara lain di dunia, kelompok yang paling banyak terlibat didalam penyalahgunaan NAPZA adalah kelompok remaja, sehingga untuk membahas masalah ini perlu diperhatikan faktor dinamika psikologis perkembangan remaja yang merupakan faktor penyebab yang penting dalam penyalahgunaan NAPZA disamping berbagai faktor lain yang juga mempengaruhi timbulnya masalah tersebut.

Dinsos Provinsi Riau Gelar Olimpiade Pahlawan Tahun 2019

Pekanbaru, Dinsos-MC. MAN 1 Pekanbaru keluar sebagai pemenang pertama pada Olimpiade Pahlawan yang digelar oleh Dinas Sosial Provinsi Riau pada Kamis (31/10/2019) yang bertempat di Aula Hotel Resty Menara. Acara tersebut diikuti oleh 15 (lima belas) Sekolah Menengah Tingkat Atas dari Kota Pekanbaru dengan mengutus 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) orang guru pendamping. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari salah satu program Kementerian Sosial RI yang bertujuan menambah wawasan pengetahuan kepahlawanan dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air.

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.