200 Pelajar di Pekanbaru mengikuti Ziarah Wisata ke TMPN Kusuma Dharma

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau melalui Seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K3RS) kembali mengadakan Ziarah Wisata pada Selasa (29/10/2019) di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kusuma Dharma Pekanbaru dengan mengundang 200 siswa/siswi dari 8 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut meliputi upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah meninggal dan dilanjutkan tabur bunga dengan berziarah ke sejumlah makam pahlawan.

Kadis Sosial : “PSM Harus Memiliki Jiwa Pengabdian dan Jiwa Sosial Yang Tinggi”

Pekanbaru, Dinsos-MC. Permasalahan kesejahteraan sosial saat ini begitu kompleks dan perlu penanganan yang khusus serta kerjasama masyarakat sebagai mitra pemerintah untuk menyamakan persepsi dalam penanggulangan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Keberadaan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) selama ini sudah sangat membantu dalam pelaksanaan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kini lebih dikenal dengan sebutan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di masyarakat khususnya di tingkat Kelurahan.

KEMITRAAN FAMILY SUPPORT Oleh : DODI AHMAD KURTUBI

Kondisi sejahtera merupakan harapan semua warga Negara Indonesia termasuk penyandang disabilitas, namun keterbatasan yang dialami penyandang disabilitas, termasuk disabilitas sensorik rungu wicara, seringkali menjadi hambatan untuk dapat mencapainya. Sehubungan dengan itu diperlukan upaya untuk membantu mereka agar mampu melaksanakan fungsi sosialnya dengan baik, upaya tersebut adalah pelayanan rehabilitasi sosial. Penyandang disabilitas adalah orang yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual, atau sensorik dalam jangka waktu lama, dimana ketika ia berhadapan dengan berbagai hambatan, hal ini dapat menyulitkannya untuk berpatisispasi penuh dan efektif dalam masyarakat berdasarkan kesamaan hak. Penyandang disabilitas merupakan bagian yang tidak terpisah dari masyarakat, mereka hidup, tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat, mengadakan interaksi dengan anggota masyarakat lainnya ,namun karena keadaan dan keterbatasan, mereka tersisihkan dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari. Kegiatan Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas merupakan uapaya yang dikembangkan Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam merespon perkembangan permasalahan kesejahteraan sosial penyandang disabilitas di Indonesia. Rehabilitasi Sosial penyandang disabilitas adalah suatu proses untuk meningkatkan fungsi sosial penyandang disabilitas secara optimal dan membantu proses integrasi sosial penyandang disabilitas di masyarakat. Kegiatan rehabilitasi bagi penyandang disabilitas dirancang untuk menghasilkan upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat yang dapat menjangkau seluruh penyandang disabilitas yang mengalami masalah sosial, sehingga mereka dapat setara berada dalam lingkungan yang kondusif. Terkait dengan pelayanan sosial rehabilitasi penyandang disabilitas khususnya rungu wicara, Kementerian Sosia RI mencanangkan program Kemitraan Family Support.

Karang Taruna Salah Satu Pilar Sosial sebagai PSKS

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau kembali berikan pelatihan Pengurus Karang Taruna se Provinsi Riau yang dilaksanakan selama tiga hari 24 s.d 26 Oktober 2019, bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru. Bimtek diikuti oleh 48 orang peserta utusan Pengurus Karang Taruna yang terdiri dari 4 orang Karang Taruna Desa/Kelurahan setiap Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Diselenggarakannya kegiatan ini dengan maksud untuk meningkatkan kopetensi Pengurus Karang Taruna dalam mengelola dan mengembangkan Karang Taruna yang ada pada setiap Desa/Kelurahan sehingga mampu mewadahi dan memfasilitasi partisipasi generasi muda dalam pembangunan kesejahteraan sosial. Bimtek ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Riau, Pengurus  Karang Taruna  Provinsi Riau dan IPWL Mercusuar Provinsi Riau.

Bookmakers bonuses with gbetting.co.uk website.